Kluarak Eco Park : Nuana Camping di Tengah Hutan Pinus Yang Sejuk

Klurak Eco Park salah satu objek wisata bertema alam serta hutan belantara di Mojokerto. Tempat ini masih sangat asri dan lokasinya di tengah hutan pinus yang sejuk. Wisata ini terkenal sebagai bumi perkemahan di wilayah Pacet, Mojokerto. Menghadirkan suasana serta panorama alami yang pasti disukai pecinta alam.

Daya Tarik Klurak Eco Park

Hingga kini Klurak Eco Park semakin berkembang menjadi tempat wisata hits. Karena bukan hanya camping ground, ada juga kolam renang dan berbagai fasilitas. Pengunjung yang rekreasi ke Klurak juga tidak boleh melewatkan wisata sungainya. Karena air sungai yang jernih begitu menyegarkan ketika menyentuh kulit

Klurak Eco Park bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata sambil mencari udara segar. Kawasan pariwisata ini menonjolkan suasana alam yaitu hutan pinus, air terjun, dan sungai. Serta beberapa wahana buatan seperti kolam renang dan penginapan rumah gubuk.

Areal camping di Klurak Eco Park cukup luas untuk menampung banyak tenda. Menariknya, camping di tengah hutan pinus mampu memberikan kesan tersendiri. Ada larangan untuk menyalakan alat musik atau speaker mulai jam 23.00 – 06.00 pagi. Pastinya akan membuat pengunjung betah menikmati suasana damai di tengah hutan.

Wisatawan yang hendak kemah dapat menyewa tenda dan peralatan berkemah yang harganya relatif terjangkau. Di samping itu dapat meminta tolong kepada petugasnya untuk memasangkan tenda. Wisatawan juga boleh membawa tenda sendiri dari rumah. Wisatawan yang kemah di dekat sungai bisa rileks sambil mendengarkan gemercik air.

Oemah Gubuk salah satu hal menarik di Klurak Eco Park. Bangunan ini merupakan Glamping sederhana dengan pemandangan yang memesona. Gubuk terbuat dari bambu dan atap jerami, sehingga terlihat klasik khas pedesaan zaman dulu. Pada bagian depan Omah Gubuk terdapat anjungan dari bambu untuk menikmati pemandangan sekitar.

Meskipun terkesan kecil dan sederhana, namun gubuk ini bisa memberi kenyamanan pada wisatawan. Di dalamnya terdapat fasilitas lampu penerangan dan perlengkapan untuk beristirahat. Untuk menyewa gubuk tersebut, wisatawan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Wisatawan yang memasuki areal Eco Park bisa sekaligus mengakses wisata air terjun Watu Kodok. Letak air terjun ini agak terpencil dan cukup sepi karena jarang terjamah. Akses jalannya masih melewati jalan setapak di tengah semak-semak. Namun bisa juga diakses dengan mengikuti aliran sungai.

Namun keindahan air terjun ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena pemandangannya sangat indah dan Instagramable serta masih sangat alami, bagus untuk membuat vlog wisata. Namun saat kemarau tiba, debit air terjun bisa sangat kecil bahkan bisa mengering. Sehingga wisatawan yang ingin melihat keindahan air terjun tidak disarankan datang saat kemarau.

 

Anda mungkin juga suka...