Mengenal Keindahan Taman Bougenville di Singkawang

Taman Bougenville terletak di Desa Sijangkung, 6 km dari Kota Singkawang. Tepatnya di kaki bukit Gunung Pasi. Kawasan wisata ini terasa begitu asri karena dikelilingi oleh hutan dan perkebunan. Sesuai dengan namanya,  didominasi oleh bunga bougenville (Bougenvillea spectabilis) beraneka warna.

Bougenville, atau yang biasa disebut dengan nama bunga kertas, adalah koleksi utaman Taman Bukit Bougenville. Tak tanggung-tanggung, aneka bougenville yang ditanam berasal dari dalam dan luar negeri. Terhitung ada sekitar 46 spesies bunga bougenville di taman ini.

Inilah salah satu tempat yang paling digemari para wisatawan saat berkunjung di Taman Bukit Bougenville, yakni hutan homogen. Kawasan ini disebut dengan Area Super Sejuk karena di kawasan ini dipenuhi dengan rerimbunan pohon gaharu. Jadi tidak salah apabila hutan homogen ini dijuluki Area Super Sejuk.

Di lokasi ini selain bisa menikmati udara yang super sejuk, para wisatwan juga bisa memanfaatkan keindahan hutan homogen ini sebagai tempat untuk foto pre-weeding atau foto bersama sanak keluarga, sahabat tercinta. Selain dapat menikmati tanaman hias, di Taman Bukit Bougenville ini juga terdapat kebun buah.

Tanaman buah yang berada di lokasi ini merupakan jenis buah-buahan yang sering dijual para pedagang di Singkawang. Saat berkeliling ke kebun buah ini, para wisatawan dapat menemui koleksi tanaman buah, seperti durian, rambutan, belimbing dan alpukat.  Kawasan wisata ini terasa begitu asri karena dikelilingi oleh hutan dan perkebunan.

Taman ini didominasi oleh  46 species bunga bougenville (Bougenvillea spectabilis) beraneka warna. Juga ada bunga lain seperti, aglonema, antorium dan berbagai jenis anggrek. Di bagian belakang terdapat hutan homogen gaharu yang membuat kawasan terasa indah dan sejuk.

Taman bunga bukit Bogenville ini sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama teman-teman maupun keluarga karena bisa menghilangkan rasa stress bekerja yang selama ini mendera. Taman ini terletak di Desa Sijangkung, 6 km dari Kota Singkawang, jadi tepatnya berada di kaki bukit Gunung Pasi dengan dikelilingi oleh hutan dan perkebunan.

Sesuai dengan nama nya, Taman Bukit Bogenville ini memang didominasi oleh bunga Bougenville yang memiliki banyak warna. Anda mungkin juga mengenalnya dengan sebutan bunga kertas, tidak tanggung-tanggung di taman ini terdapat sekitar 46 spesies bunga Bougenville dari dalam Negeri maupun luar Negeri.

Meskipun taman ini didominasi oleh bunga kertas, pengunjung juga bisa melihat tanaman bunga lainnya seperti aglonema, antorium dan berbagai jenis anggrek sehingga anda tidak akan bosan mengelilingi bunga seluas 1,5 hektar. Selain taman bunga, anda juga bisa melihat koleksi tanaman buah seperti belimbing madu, rambutan, durian dan alpukat.

Salah satu tempat yang paling diminati oleh wisatawan yang datang ke Taman Bukit Bogenville adalah hutan homogen. Kawasan tersebut sangat sejuk dengan dipenuhi pohon gaharu yang rimbun sehingga tidak heran kenapa hutan homogen ini sangat sejuk meski cuaca sedang terik sekalipun.

Jika anda merupakan orang yang memiliki hobi menanam, anda bisa langsung membeli bibit bunga yang tersedia di rumah kaca. Harga dari bibit tanaman ini juga sangat bervariasi karena tergantung dari jenis bunga apa yang akan anda beli, jadi selepas mengelilingi Taman Bukit Bogenville ini anda bisa langsung bercocok tanam di rumah.

Anda mungkin juga suka...