Berbagai Daya Tarik Pantai Kolo, Bima

Ada banyak tempat wisata alam yang indah di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pantai Kolo adalah salah satu tempat wisata alam yang sering dikunjungi. Selain memiliki pemandangan laut yang indah, terumbu karang di pantai yang terletak di Kelurahan Kolo memiliki daya tarik tersendiri.

Karena itu berlibur ke Pantai memang menyenangkan untuk keluarga, terutama dengan anak-anak. Pantai Kolo Bima adalah salah satu tempat rekreasi di Kota Bima yang sangat populer selama musim liburan karena keindahan alamnya yang luar biasa. Pantai ini juga sangat bersahabat dengan anak-anak karena desiran ombaknya yang tenang.

Karena lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari pusat Kota Bima, pantai ini adalah tempat terbaik untuk bersantai dan bersantai.

Sejarah Pantai Kolo

Pantai ini disebut Pantai Kolo oleh wisatawan dan penduduk lokal karena lokasinya di Kelurahan Kolo. Pantai ini dulunya adalah hutan belantara yang tenang. Melewati jalan tanah setapak adalah satu-satunya cara untuk mencapai pantai ini. Banyak tikungan dan gundukan tanah yang ditemukan. Selain itu, jalanan berlubang dan berlimpur ketika hujan turun.

Daya Tarik Pantai Kolo Bima

Panorama Alam

Pantai Kolo Bima memiliki banyak daya tarik, salah satunya adalah keindahan alam. Panorama air laut biru yang tenang dan jajaran perbukitan di sekitarnya akan memikat pengunjung.

Selama musim penghujan, perbukitan di sekitar pantai menjadi lebih indah karena warna hijau yang segar. Pantai ini menawarkan pemandangan Pulau Kambing dan jajaran pegunungan Soromandi dan Donggo, yang menambah keindahan alamnya.

Selain itu, pengunjung yang mengunjungi pantai ini tidak akan menemukan pasir pantai sama sekali—hanya butiran pasir yang lebih besar dan beberapa bebatuan berwarna hitam keabu-abuan. Ini pasti menambah eksotisme pantai ini.

Air Laut Yang Tenang

Ombak di pantai ini kecil karena berada di Teluk Bima. Dengan air lautnya yang tenang, wisatawan dengan anak-anak dapat dengan aman bermain di sekitar pantai. Selain itu, bawah laut pantai ini sangat indah dengan banyak ikan kecil berwarna-warni yang berenang di sekitarnya. Oleh karena itu, sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersnorkeling atau diving.

Kuliner Ikan Bakar

Banyak toko di sekitar pantai yang menjual berbagai jenis ikan, tetapi ikan bakar adalah yang paling khas. Tidak ada yang lebih baik daripada menikmati ikan bakar ini. Karena Pantai Kolo memiliki kelebihan lain seperti menjadi pelabuhan barang altematif, pengunjung dapat melihat langsung ke lautan dari warung-warung di pinggir pantai. Mereka juga dapat melihat perahu nelayan dan kapal besar yang hilir.

 

Anda mungkin juga suka...