Pulau Lengkuas, Objek Wisata Keren di Belitung

Bagi mereka yang ingin menghilangkan stres, berlibur ke pantai adalah salah satu pilihan. Di pantai mereka tidak hanya dapat menikmati pemandangan sambil bersantai, tetapi mereka juga dapat melakukan aktivitas seru.

Salah satu tempat wisata perairan dengan pantai yang indah adalah Pulau Belitung. Karena kebersihan tempatnya, pantainya yang berjajar nampak indah dipandang.

Spot Foto Menarik

Saat berada di pulau Lengkuas, salah satu hal yang paling dicari oleh pengunjung adalah untuk mengambil foto di banyak pemandangan yang indah yang cocok untuk foto selfie. Ada bebatuan indah yang berusia antara 65 dan 200 tahun yang dapat digunakan sebagai background untuk foto.

Mereka tidak hanya dapat melihat bebatuan di permukaan, tetapi mereka juga dapat melihat di dalam lautan saat snorkeling dan diving. Ketika Anda melihat foto ini, Anda akan melihat banyak background yang berbeda. Salah satunya adalah terumbu karang di bangkai kapal Wreck Indihome dan berbagai ikan yang indah berenang di sekitarnya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Berkeliling Pantai

Ini adalah aktivitas menyenangkan saat baru tiba di pulau Lengkuas. Berjalan-jalan mengelilingi pulau, yang luasnya hanya 1 ha, memakan waktu sekitar 20 menit.

Pengunjung dapat melihat pantai yang indah dengan pasir putih yang bersih dan bebatuan yang menambah keindahannya.

Bermain Pasir

Setelah berkeliling, pengunjung bisa bersamtai menikmati suasana pantai sambil bermain pasir putihnya. Jika bersama anak-anak, tentu aktivitas seru membuat berbagai bentuk dengan pasir sangat disukai.

Berenang

Pulau Lengkuas adalah pulau kecil dengan perairan jernih yang menarik banyak pengunjung untuk berenang.

Snorkeling dan Diving

Pulau Lengkuas juga memiliki pemandangan bawah laut yang indah untuk snorkeling dan diving. Mereka juga dapat melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas diving jika mereka tidak puas hanya melihatnya dari permukaan. Ikan-ikan dan terumbu karang yang indah adalah pemandangan yang luar biasa dari Laut Pulau Lengkuas.

Selain keragaman hayati yang ada di pulau Lengkuas, ada Wreck Indomarine di bawah laut. Ini adalah bangkai kapal Indomarine yang tenggelam pada tahun 1999, dan bangkainya sekarang ditumbuhi terumbu karang yang indah.

Menikmati Pemandangan dari atas Mercusuar

Berkunjung ke pulau Lengkuas tidak lengkap jika tidak naik ke mercusuar yang ada di sana. Karena ketinggian mercusuar mencapai 50 meter, pengunjung harus menaiki ratusan anak tangga untuk menuju ke atasnya. Namun, jangan khawatir, karena perjuangan mereka akan dibayar dengan pemandangan yang indah.

 

 

Anda mungkin juga suka...